Date and Time

Polls

Tempat Wisata di Banten yang Menarik,Keren dan Wajib dikunjungi, pilihan Anda?

Mesjid Agung Banten - 16.7%
Benteng Speelwijk Banten - 0%
Air Terjun Cihear Lebak - 0%
Sunset di Pantai Anyer - 83.3%
Surfing di Pantai Sawarna - 0%
Other - 0%

Total votes: 6
The voting for this poll has ended on: 28 Jun 2013 - 14:43
100526
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
43
48
170
99860
738
10082
100526

Your IP: 54.226.34.209
Server Time: 2017-12-13 15:09:57

History

 

Association of  The Indonesian Tours And Travel  Agencies (ASITA) adalah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia.

ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971, ASITA tingkat Nasional berkedudukan di Jakarta. ASITA sendiri memiliki 31 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya terdapat di Banten (ASITA DPD Banten) yang didirikan pada tahun 2002.

M A K S U D    D A N    T U J U A N

Maksud dan tujuan didirikannya Assosiasi ini disesuaikan pula dengan perkembangan kepariwisataan Indonesia sebagai berikut :

  1.  Hingga Konvensi Nasional ASITA ke IV – 1987, maksud dan tujuan assosiasi ini adalah :

    1. Mengusahakan, memajukan dan melindungi kepentingan perusahaan perjalanan   pada umumnya dan kepentingan  anggotanya pada khususnya.
    2. Mengusahakan penyempurnaan pemberian jasa-jasa untuk kepentingan para wisatawan, penyempurnaan     pelayanan angkutan darat, laut dan udara, serta peningkatan jasa dan mutu industri perjalanan sesuai dengan  program dan kebijaksanaan pemerintah dalam bidang Kepariwisataan.
    3. Menjunjung tinggi dan mentaati serta melaksanakan Tata Krama Usaha (kode etik) Perusahaan Perjalanan Indonesia.
     
  2. Setelah Konvensi Nasional ASITA ke IV tersebut, maksud dan tujuan ASITA disesuaikan dengan perkembangan sebagai berikut :

    1. Mengusahakan, memajukan dan melindungi kepentingan industri Kepariwisataan Nasional dan kepentingan para  anggotanya.
    2. Meningkatkan citra pariwisata Indonesia yang memberikan kepuasan , rasa aman, adanya kepastian perlindungan  dan jaminan terhadap kepentingan pemakai jasa dan pihak lain yang berkepentingan.
    3. Mensukseskan program pembangunan melalui sektor kepariwisataan sesuai dengan GBHN dan rencana  pembangunan nasional yang berjalan.

 

U S A H A :

Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut dilakukan usaha-usaha :

  1. Menampung saran, pendapat dan keinginan anggota dan merumuskannya menjadi program kerja.
  2. Menggalang kesatuan, persatuan dan kerjasama antar anggota serta menggerakkannya untuk melaksanakan program tersebut.
  3. Berdaya upaya untuk meningkatkan keberhasilan anggota dalam hal pengelolaan usaha, peningkatan keterampilan kerja dan peningkatan tanggung jawab sosial sebagai warga Negara.
  4. Meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan (jiwa korsa) dikalangan anggota dan karyawan masing-masing.
  5. Membantu menyelesaikan perselisihan atau perbedaan pendapat yang mungkin terjadi dan mengusahakan penyelesaian secara adil dan bijaksana seseuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan tata krama usaha.
Joomla Templates - by Joomlage.com